Layanan Makin Luas, Asuransi Jiwa Geber Platform Digital

Layanan Makin Luas, Asuransi Jiwa Geber Platform Digital

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat aset industri asuransi di Juni 2024 mencapai Rp 1.126,26 triliun atau naik 1,14% yoy dari posisi yang sama di tahun sebelumnya, yaitu Rp 1.113,58 triliun. Dari sisi asuransi komersil, total aset mencapai Rp 907,39 triliun atau naik 2,38% yoy.

Adapun kinerja asuransi komersil berupa akumulasi pendapatan premi mencapai Rp 165,18 triliun, atau naik 8,46% yoy, yang terdiri dari premi asuransi jiwa yang tumbuh sebesar 2,29% yoy dengan nilai sebesar Rp 87,99 triliun, dan premi asuransi umum dan reasuransi tumbuh 16,46% yoy dengan nilai sebesar Rp 77,20 triliun.

Secara umum permodalan di industri asuransi komersil tetap solid, dengan industri asuransi jiwa dan asuransi umum mencatatkan Risk Based Capital(RBC) masing-masing sebesar 431,43% dan 320,7%, jauh di atas threshold sebesar 120%.

Asuransi merupakan salah satu produk proteksi untuk melindungi diri dan keluarga dari risiko penyakit kritis dan perlindungan jiwa. Co-founder & Chief Executive Officer (CEO) Fuse Ivan Sunandar mengungkapkan asuransi jiwa saat ini terus berkembang melalui platform digital. Apalagi saat ini perencanaan finansial keluarga terus berkembang dan premi juga bervariasi.

“Kami tawarkan solusi asuransi terbaik dan relevan untuk masyarakat Indonesia dan perluasan pasar asuransi jiwa,” kata dia dalam siaran pers, ditulis Kamis (8/8/2024).

BACA JUGA : Sejuta Manfaat Empedu Ular Kobra

Direktur Utama Simas Jiwa, Dewi Listyaningtyas mengungkapkan asuransi ini melindungi kualitas hidup Anda dan keluarga dari kesulitan keuangan jika terjadi risiko penyakit kritis, supaya Anda bisa tetap hadir untuk orang-orang yang dikasihi. “Dengan dukungan platform teknologi Fuse yang kuat dan scalable, kami yakin produk ini dapat dipasarkan secara luas dan memberikan manfaat bagi banyak masyarakat,” ujar Dewi.

Kerja sama antara Fuse dan Simas Jiwa bukanlah hal baru. Sebelumnya, kedua perusahaan telah menjalin kemitraan yang sukses, salah satunya dibuktikan dengan penghargaan ‘Exponential Growth of the Year’ yang diterima di ajang Sinar Mas Digital Day 2023. Penghargaan ini diberikan oleh salah satu grup konglomerasi terbesar di Indonesia, Sinar Mas, atas pencapaian kolaborasi strategis antara Fuse dengan Simas Jiwa dan Simas Insurtech yang merupakan anak usaha Sinar Mas di bidang layanan finansial.

Perusahaan insurtech Fuse, mengumumkan peluncuran produk asuransi jiwa dwiguna di Jakarta, Rabu (7/8). Produk inovatif bernama Simas Dana Pasti ini merupakan hasil kerja sama strategis antara Fuse dan PT Asuransi Simas Jiwa (Simas Jiwa), yang hanya tersedia di aplikasi Fuse Pro. Fuse dan Simas Jiwa ingin memastikan nasabah mendapatkan akses ke produk yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan finansial yang optimal dengan pengembalian premi di akhir masa kontrak.

Simas Dana Pasti menawarkan berbagai keunggulan yang menarik, di antaranya adalah perlindungan jiwa selama 10 tahun hanya dengan pembayaran premi tahunan selama lima tahun. Dengan premi mulai dari Rp 10 juta per tahun, produk ini cocok untuk nasabah yang mencari keamanan finansial jangka panjang. Produk ini memberikan proteksi atas 50 penyakit kritis sejak stadium awal, dengan manfaat pertanggungan sebesar 125% dari total premi tahunan selama lima tahun. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah adanya jaminan pengembalian premi di akhir tahun ke-10 sebesar 124% dari total premi yang dibayarkan selama lima tahun.

Simas Jiwa juga optimis bahwa Simas Dana Pasti akan diterima dengan baik di pasar dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan perlindungan jiwa yang komprehensif. Dilengkapi fitur unggulan seperti perlindungan terhadap 50 penyakit kritis sejak stadium awal, dengan manfaat total 150% dari uang pertanggungan dengan maksimal Rp 1 miliar, produk ini memberikan solusi menyeluruh bagi nasabah dalam menghadapi risiko yang mungkin terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *