Belanja Negara Makin Besar, Jokowi Minta BPKP Inovasi Gunakan Teknologi Digital

Belanja Negara Makin Besar, Jokowi Minta BPKP Inovasi Gunakan Teknologi Digital

Presiden Joko Widodo mengingatkan agar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) berinovasi dalam penggunaan teknologi. Pasalnya, tantangan ke depan akan semakin berat. Belanja pemerintah akan semakin besar dan tuntutan masyarakat pun semakin tinggi lewat penggunaan media digital. “Kecepatan itu sangat diperlukan, ketepatan itu sangat diperlukan.

Oleh sebab itu, BPKP harus berinovasi utamanya dalam penggunaan teknologi,” kata Jokowi saat meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024). Baca juga: Jokowi Ingatkan BPKP untuk Cegah Penyimpangan, Bukan Cari Kesalahan Terlebih kata Jokowi, kompetisi antar negara makin ketat. Ia lantas mengulang pernyataannya, yang menyebut bahwa negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat.

BACA JUGA : Penyembuhan Ikan Kakap Putih

at, akan kalah dengan negara yang cepat. Paus Fransiskus Tiba di Timor Leste Artikel Kompas.id “Bukan negara besar kalahkan negara kecil atau negara maju kalahkan negara berkembang. Tapi negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat,” ucap Jokowi. Saat ini lanjut Jokowi, sudah banyak perangkat inovasi digital yang bisa digunakan, salah satunya platform redetection and exclusion system untuk warning atau blacklist pihak yang terlibat fraud, atau penyimpangan lain Baca juga: Sendi Sespri Iriana Diminta Jokowi Tingkatkan Popularitas dan Elektabilitas untuk Maju Pilkada Bogor Kemudian, ada pula aplikasi risk scoring tool untuk mendeteksi fraud pencairan anggaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *