Telkom Punya Metaverse Bernama Metanesia, Ini Bocorannya

Telkom Punya Metaverse Bernama Metanesia, Ini Bocorannya

 

Telkom Punya Metaverse Bernama Metanesia, Ini Bocorannya

Telkom ikut masuk ke dunia digital Metaverse. Metanesia bakal ditunjukkan dalam acara Digiland, Minggu (31/7/2022).

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan dalam acara tersebut akan diluncurkan mock-up Metanesia. Namun nanti Usecasenya berbentuk seperti mall dengan toko-toko di dalamnya.

“Spesial di acara nanti, kita akan mewujudkan metanesia. Salah satu usecase metaverse akan kita luncurkan. Memang masih beberapa saja belum lengkap silakan bisa melihat melihat di hari Minggu nanti,” jelas Ririek ditemui di kawasan Senayan, Jumat (29/7/2022).

Metanesia kayak brand layanan metaverse akan diluncurkan mock-up di hari minggu. use case lebih kayak mall. Ada beberapa toko, pengunjung secara virtual bisa berkunjung di dalamya”.

Dalam Metanesia, Ririek menjelaskan beberapa diantaranya hasil kerja sama dengan sejumlah perusahaan. Karena Metaverse masih sangat baru jadi perlu membangun awareness perusahaan dan mengajak pihak-pihak yang punya ketertarikan serupa.

Dia menjelaskan pengunjung Metanesia nantinya bisa melihat-lihat produk. Ririek mengklaim beberapa diantaranya bahkan terlihat lebih detail dari aslinya.

“Melihat produknya bahkan beberapa lebh detail daripada melihat di aslinya,” ungkapnya.

Ririek mengungkapkan ke depannya akan lebih banyak yang memanfaatkan Metaverse. Beberapa diantaranya bahkan tidak bisa ditemukan untuk dunia nyata.

“Kami yakin ke depannya akan banyak yang memanfaatkan ini semua dan juga akan menjadi lebih praktis. Ada beberapa hal yang itu tidak ditemukan di dunia nyata, kalau di sini malah ada,” kata Ririek.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *