Ini Dia Bocoran Smartphone Motorola Terbaru Siap Jadi Saingan Samsung Galaxy S24 Ultra

Ini Dia Bocoran Smartphone Motorola Terbaru Siap Jadi Saingan Samsung Galaxy S24 Ultra

Dijitalsafahat.com – Motorola sedang menyiapkan smartphone terbaru dari lini Edge. Bocoran Smartphone baru Motorola itu terungkap dari segi desain hingga spesifikasi yang disebut siap bersaing dengan Samsung Galaxy S24 Ultra.

Melansir Digital Trends render yang diungkap Android Headlines ini disebut sebagai Motorola Edge 50 Pro dan ke depannya kemungkinan akan hadir sebagai Motorola Edge Plus 2024 untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Jika rumor mengenai render produk tersebut benar, maka Motorola tidak melepas elemen desain khasnya, seperti dua generasi ponsel kelas atas terakhir dalam keluarga Edge.

Smartphone baru yang belum diumumkan ini juga akan menampilkan profil samping yang ramping dengan layar melengkung.

Pada 2024 Motorola akan lebih banyak bereksperimen terkait warna. Ada tiga warna yang terungkap dalam render tersebut, yakni ungu, hitam, dan putih.

Warna ungu yang tampak menghiasi permukaan kulit imitasi dan terinspirasi dari desain Motorola pada beberapa ponsel lipatnya.  Kemudian juga ada varian hitam yang tampaknya menggunakan beberapa inspirasi dari lapisan batu pasir pada ponsel OnePlus lama. Lalu ada warna putih yang dipadukan dengan bingkai samping metalik bergaya platinum.

Kamera dari render ini cukup minimalis di bagian belakang yang menyatu rapi dengan panel belakang lain. Kamera utama dengan 50 megapiksel menjadi headline rangkaian tiga kamera di bagian belakang.

Bocoran tersebut menyebutkan layar yang akan digunakan,yakni OLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 165Hz dan jadi salah satu yang tertinggi dalam semua merek smartphone yang baik untuk gim dan lainnya.

Kemudian, smartphone ini menggunakan cip Snapdragon 8 Gen 3 terbaik dari Qualcomm dan dipasangkan dengan RAM hingga 12GB.

Area lain yang menonjol dari Motorola Edge Plus (2024) adalah teknologi pengisian daya. Baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat kabel 125W. Hal ini berpotensi menjadikannya ponsel dengan pengisian daya tercepat di wilayah AS.

Sebagai gambaran, angka tersebut kira-kira tiga hingga empat kali lebih tinggi dibandingkan ponsel andalan Samsung dan Apple generasi saat ini.

Selain itu, ponsel yang akan datang ini akan mendukung pengisian daya nirkabel 50W yan lebih cepat Apple dan Samsung dengan kabel.

Tampaknya Motorola ingin mengambil mahkota pengisian cepat dari OnePlus, yang saat ini memungkinkan pengisian daya 100W untuk OnePlus 12 .

Motorola Edge Plus (2024) kabarnya akan diluncurkan pada 3 April 2024 di Tiongkok, tetapi belum ada kejelasan resmi mengenai rilis pasar di AS.

Perusahaan milik Lenovo ini biasanya memberikan label harga yang kompetitif pada ponsel seri Edge-nya dan akan menarik untuk melihat apakah pendatang baru Motorola akan meneruskan warisan tersebut.

Sebagai informasi, Motorola Edge Plus (2023) mengalami sukses yang besar tahun lalu. Namun, perlu ditunggu apakah penerusnya akan mengalami hal yang serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *