Lenovo Tab K11 : Tablet Mid-Range Berlayar 11 Inci Enak Untuk Main Game

Lenovo Tab K11 : Tablet Mid-Range Berlayar 11 Inci Enak Untuk Main Game

Dijitalsafahat.com – Lenovo Tab K11 adalah tablet kelas menengah terbaru dari Lenovo yang baru saja diluncurkan di pasar Jepang pada Senin, 22 Januari 2024.

Tablet ini punya desain dan spesifikasi yang cukup mirip dengan Lenovo Tab M11. Seperti diketahui, Lenovo Tab M11 sebelumnya diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas, Amerika Serikat pada awal Januari 2024.

Lenovo Tab K11 dan Tab M11 punya spesifikasi layar yang sama. Yaitu IPS LCD berukuran 11 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Dengan ukuran dan refresh rate demikian, layar Lenovo Tab K11 ini cocok untuk pengguna yang suka bermain game. Atau menonton video di YouTube, Netflix, dan aplikasi lainnya dengan kualitas gambar yang tajam dan halus.

Berkenan dengan performanya, Lenovo Tab K11 ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G88. Kemudian dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB. Jika media penyimpanan masih dianggap kurang, ada slot kartu microSD, namun tidak diketahui berapa kapasitas maksimalnya.

Tablet ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 13, yang merupakan versi terbaru dari Android. Kapasitas baterainya juga cukup besar, 7.040 mAh. Walau demikian, tab ini juga mendukung pengisian cepat 15 watt melalui konektor USB-C.

Lenovo belum mengumumkan harga Lenovo Tab K11 di pasar Jepang. Juga informasi ketersediaan tablet ini di pasar lain. Namun, jika mengacu pada Lenovo Tab M11, tablet ini kemungkinan dibanderol di kisaran harga 179 dollar AS atau sekitar Rp 2,7 juta saja. Cukup terjangkau untuk digunakan sebagai tab keliarga.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan empat speaker yang sudah mendukung teknologi Dolby Atmos. Sehingga menghasilkan suara yang berkualitas dan menggelegar. Speakernya terletak di bagian bingkai bawah dan atas perangkat, masing-masing ada dua speaker.

Fitur unik yang dimiliki oleh tablet ini adalah Lenovo Freestyle. Fitur ini memungkinkan pengguna memakai tablet sebagai layaknya kertas. Bisa digunakan untuk menulis atau sebagai layar sekunder dari perangkat lain.

Tak cukup di situ, Tablet ini juga memiliki kamera 8 MP di bagian depan dan belakang untuk kebutuhan fotografi.

Lenovo Tab K11 memiliki dimensi 255,3 x 166,3 x 7,2 mm dengan bobot 465 gram. Untuk warna, tablet ini hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu Lunar Gray. Sudah dilengkapi jaringan WiFi dan LTE (4G). (yan/ida)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *