Tingkatkan Produk Anda Dengan Menggunakan SEO ( Search Engine Optimization )

Tingkatkan Produk Anda Dengan Menggunakan SEO ( Search Engine Optimization )

Dijitalsafahat.com – pada dasarnya ada banyak sekali keuntungan menggunakan SEO atau search engine optimization untuk bsnis skala UKM atau Usaha Kecil Menengah. Salah satunya adalah SEO dapat mendatangkan lalu lintas pengunjung di internet yang potensial untuk dikonversi sebagai penjualan dari mesin pencari. Oleh karenanya tidak ada alasan untuk tidak memaksimalkan penggunaan SEO dalam proses bisnis UKM terlebih saluran pemasaran ini tidaklah berbayar alias gratis.

Sebagai saluran pemasaran yang dapat bekerja 24 jam dan gratis, SEO memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah dapat menjadikan website UKM tampil di halaman pali depan mesin pencari. Situs yang memiliki peringkat bagus di mesin pencari akan memberikan peluang besar untuk mendapatkan pengunjung secara berkelanjutan dan gratis.

Berikut manfaat optimasi SEO:
1. Berpeluang mendapatkan CTR (Click-Through Rate) yang rasionya mencapai 60%. Dikutip dari Ignitevisibility, digital marketing agency di San Diego, California, Amerika Serikat, situs yang berada di peringkat 1-5 di mesin pencari berpeluang mendapatkan CTR hingga 60%. Jadi semakin tinggi peringkat sebuah website di mesin pencari akan semakin besar juga lalu lintas yang akan masuk ke website-nya.

Berikut ini detail CTR pada mesin pencari:
● Peringkat 1 – 20,5%
● Peringkat 2 – 13,32%
● Peringkat 3 – 13,14%
● Peringkat 4 – 8,98%
● Peringkat 5 – 9,21%

Sebagai contoh, kata kunci baju balita dicari sebanyak 10.000/bulan, kemudian Kamu berusaha untuk mengoptimasi kata kunci tersebut melalui SEO. Apabila optimasi, website UKM Kamu muncul di peringkat ke-2 mesin pencari, maka sebanyak 13,32% dari 10.000 atau 1.320 potensi pengunjung yang akan Kamu dapatkan secara gratis, hal ini tentu saja memberikan keuntungan untuk bisnis UKM Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *